Bupati Romi Sambut Rombongan Pangdam II Sriwijaya Penanaman Mangrove Di Lambur Luar Tanjab Timur

Waktoe.id | Tanjab Timur – Bupati Tanjung Jabung Timur, H.Romi Hariyanto. SE bersama Panglima Daerah Militer Dua Sriwijaya (Pandam II), Mayjend TNI Hilman Hadi, S.I.P, M.B.A menghadiri acara puncak penanaman Mangrove Nasional yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia melalui sarana Video Conference (vicon). Kegiatan tersebut dilaksanakan di pesisir desa lambur luar kecamatan Muara Sabak Timur, Senin (15/5/2023) sore.

Bupati Romi, dalam sambutanya mengatakan sangat tertarik ma kasih atas penanaman mangrove ini di daerahnya, dengan gambaran keadaan Tanjab Timur dengan segala kekurangan dan keterbatasannya dan ada juga kelebihannya yaitu semangat untuk maju dan selalu memperbaiki dan mengejar ketinggalan daerahnya.

Lanjut Bupati Tanjab Timur mengutarakan kalau dia satu satunya Bupati yang diundang Lansung ke Jenewa Swiss disebabkan predikat keberhasilan sebagai daerah gambut kawasan mangrove. Romi sangat berharap dengan penanaman mangrove yang di canangkan di kabupaten Tanjung Jabung Timur tidak sekedar seremonial saja, dan tidak menanam mangrove saja namun harus dilanjutkan dengan program perawatan dan pemeliharaan juga pengawasan sampai benar benar mangrove yang ditanam tumbuh dan berkembang.

Sementara itu, Bupati Tanjab Timur Romi Haryanto, SE menyampaikan agar kegiatan ini berkelanjutan dalam tahap pemeliharaan sehingga tumbuh dan menyatu dengan kultur tanah yang ada di lokasi, semoga kegiatan bermanfaat bagi masyarakat jambi.

Turut mendampingi Pangdam II/Sriwijaya dalam rombongan Gubernur Jambi Gubernur Jambi Dr.H.Al Haris.S.Sos., M.H. Kapolda Jambi Irjen Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si. Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Achmad Budi Handoyo, M.Tr Han. Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.I.P., M.M. Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E. Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Moh. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si. Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Agustinus Dedy Prasetyo.

Artikel Terkait
album-art
Menyilau Hari Jadi Klaten
ADVERTISING