Kunker ke Sumatera Barat, Gubernur Al Haris Sempatkan Silaturahmi dengan Mahasiswa Asal Jambi

WAKTOE.ID | JAMBI – Gubernur Jambi Al Haris bersilaturahmi dengan mahasiswa Jambi yang tengah melanjutkan studi di Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (01/10/2022) malam di Kota Padang.

Silaturahmi itu dihadiri Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Fadli Sudria dan Zulherman tokoh Jambi di Sumbar yang juga merupakan dosen Universitas Bung Hatta Padang.

Pada kesempatan itu Gubernur Jambi memberikan motivasi kepada mahasiswa Jambi di Sumbar dan meminta mereka membuat komunitas Mahasiswa Jambi Sumbar.

“Saya ingin mahasiswa membuat persatuan mahasiswa Jambi Sumbar atau apa lah namanya. Di Kota lain, seperti di Jakarta, Jogja dan Bandung itu ada persatuannya, saya harap di Padang juga ada, karena sangat banyak mahasiswa Jambi di Sumbar ini,” kata Al Haris.

Al Haris pada kesempatan itu juga menyampaikan Pemerintah Provinsi Jambi mempunyai program beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu untuk S1 dan S3.

“Tidak semua yang kuliah orang kaya, kita Pemprov Jambi ada beasiswa keluarga miskin, untuk S1 dan S3, saat ini prosesnya  sedang tahap mengumpulkan data,” sebutnya.

Mahasiswa Jambi di Sumbar mengaku sangat bangga disambangi Gubernur Jambi Al Haris.

“Ini baru pertama kali Gubernur menyampiri Mahasiswa Jambi disini, ini kebanggaan bagi kita, ribuan terimakasih kepada Pak Gubernur, ribuan terimakasih atas hadir malam ini,” kaya Julia EVa mahasiswa S3 UNP asal Sungaipenuh.(*)

Artikel Terkait
album-art
Menyilau Hari Jadi Klaten
ADVERTISING