Kunker TP PKK Provinsi Sumsel, Hj.Zwesti Karenia Teddy Bangga Desa Martajaya Menang

PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Bersama Penjabat Ketua TP. PKK OKU Hj.Zwesti Karenia Teddy Menerima Kunjungan Kerja Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Provinsi Sumsel

Waktoe.id |BATURAJA OKU SUM SEL – Peserta penilaian 10 Program Pokok PKK tingkat Provinsi Sumsel, Bertempat Gedung PSHT Desa Martajaya Kecamatan Lubukraja. Kamis( 25/08/2022). Ketua TP. PKK OKU Hj.Zwesti Karenia Teddy., menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Provinsi Sumsel yang telah melakukan Kunjungan Kerja di Kabupaten OKU dalam rangka Penilaian 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Sumsel di Desa Martajaya Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten OKU. Kunjungan ini merupakan suatu kerhomatan dan suatu kebanggaan bagi kami masyarakat Kabupaten OKU, khususnya masyarakat Desa Martajaya semoga dengan Kunjungan ini akan dapat meningkatkan peran dan dukungan masyarakat serta memotivasi TP. PKK dan kader PKK dalam pelaksanaan gerakan PKK di Kabupaten OKU.

Tentunya Desa Martajaya Kecamatan Lubuk Raja ini juga merupakan pemenang lomba 10 program pokok PKK tingkat Kabupaten OKU pada tahun 2022 ini dan berharap dapat menjadi yang terbaik di Provinsi Sumsel.

PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah., menyampaikan dalam kaitan dengan kunjungan kerja Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Provinsi Sumsel kiranya semua pengurus TP. PKK Kabupaten OKU dapat memanfaatkannya untuk semakin menambah wawasan dan manajemen organisasi PKK ini untuk mengkonsultasikan berbagai program PKK yang ada di Kabupaten OKU, Sebagaimana yang di ketahui bahwa perlombaan 10 program pokok PKK merupakan agenda TP. PKK yang menyangkut keberhasilan pengurus dalam menjalin program kerja rutinnya. Penilaian lomba 10 program pokok PKK sesungguhnya bukan sekedar melakukan evaluasi dalam sejauh mana TP. PKK Desa menjalankan organisasi dan programnya, namun fokus perhatian pembenahan terkait penyelenggaran 10 program pokok PKK diantaranya yaitu, tertib administrasi dan optimalisasi organisasi PKK, Pertemuan rutin anggota PKK bersama Kader-kader binaan PKK juga harus lebih diaktifkan, Pelaksanaan program PKK harus memperhatikan prioritas berdasarkan unggulan di Desa/Kelurahan yang ada di Kabupaten OKU, inilah yang menjadi pokok inti beberapa penilaian dari TP. PKK Provinsi Sumsel di setiap Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumsel.

Ketua TP. PKK Provinsi Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru., Menyampaikan kunjungan Kerja ini selain dalam rangka penilaian 10 program pokok PKK juga memberikan arahan dan pembinaan kepada TP. PKK yang ada di Kabupaten OKU, Ketua TP. PKK Provinsi Sumsel juga mengajak seluruh masyarakat serta anggota TP. PKK untuk bersama mengawasi dan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah di tingkat Kabupaten/Kota, tingkat Kecamatan dan Desa agar bersinergi menciptakan sesuatu yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat di wilayah Kabupaten OKU.

Tugas kita TP. PKK juga menghimbau dan memberikan pengertian kepada anak-anak dalam bahaya pergaulan bebas, itu yang menjadi program Dasa Wisma yang merupakan ujung tombak TP. PKK. Ini semua merupakan upaya dari PKK untuk membantu Pemerintah dalam mewujudkan dan mensukseskan Program Pemerintah.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Buku Hasil Rakernas IX PKK Tahun 2021 oleh Ketua TP. PKK Provinsi Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru kepada Ketua TP. PKK OKU Hj.Zwesti Karenia dan dilanjutkan juga dengan meninjau pameran hasil kerajian unggulan khas daerah Kabupaten OKU.

Hadir acara, Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Provinsi Sumsel, Penjabat Bupati OKU, Penjabat Ketua TP. PKK OKU, Pengurus TP. PKK Provinsi Sumsel, Pengurus TP. PKK Kabupaten OKU, Kepala OPD dan Kabag Terkait, Camat dan Muspika Lubuk Raja, Para Camat dan Ketua TP. PKK Kecamatan, Para Kades Se-Kecamatan Lubuk Raja, Ketua BPD, Perangkat Desa, Kader PKK Se-Kecamatan Lubuk Raja, Tokoh Agama, besaerta Tokoh Masyarakat.

Artikel Terkait
album-art
Menyilau Hari Jadi Klaten
ADVERTISING