Penuhi Ketersediaan Air Bersih, PAMSIMAS Desa Karang Dapo di Resmikan Pj.Bupati OKU

waktoe. id | Baturaja,Sum-Sel.Penjabat Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H Teddy Meilwansyah meresmikan program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) TA. 2022 yang dipusatkan di Desa Karang Dapo Kecamatan Peninjauan.selasa (20/12/22)

Dalam sambutannya, Teddy Meilwansyah mengatakan jika program Pamsimas ini merupakan salah satu program dari Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama masyarakat pedesaan.

” Program Pamsimas ini merupakan wujud nyata pemerintah dalam membantu masyarakat terutama untuk masalah sanitasi dan keperluan air bersih warga” ungkap Teddy.

Kedepan, Teddy berharap fasilitas yang telah ada ini bisa dirawat dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya agar kebutuhan warga desa terhadap air bersih bisa terus tercukupi.

Sementara Kepala Desa Karang Dapo Martinawati mengatakan, dirinya mewakili warga desa sangat berterima kasih dengan pembangunan Pamsimas ini. Dimana menurutnya, dalam pembangunan Pamsimas ini, pihak Desa Karang Dapo mendapat bantuan pemerintah senilai 400 juta dan  44, 5 juta dari kontribusi warga.

” Pembangunan Pamsimas ini menelan dana sebesar Rp 444.500.000  yang mana 400 juta bantuan pemerintah dan 44,5 juta merupakan sumbangsih dari warga desa Karang Dapo. Semoga dengan adanya fasilitas Pamsimas ini kebutuhan air bersih warga bisa tercukupi” pungkasnya

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten OKU Ir Ulia Mahdi, Kepala Dinas PU PR Ir.Chandra Dewana,ST.,MM.dan sejumlah kepala SKPD lainnya.

Artikel Terkait
album-art
Menyilau Hari Jadi Klaten
ADVERTISING