PKB Klaten Gelar Maulid Nabi, Bambang Susanto : Modal Utama PKB adalah Solawat

waktoe.ID | KLATEN, INDONESIA – Dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad Saw 1444 H Partai Kebangkitan Bangsa mengadakan acara memperingati Maulid Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wassalam dengan bersolawat, ini adalah suatu cirikhas tradisi dari karakter masa PKB yang identik dengan pola tradisi santri ,peringatan tersebut diadakan di Kantor DPC PKB yang secara kebetulan baru selesai di bangun ,sekaligus untuk menjalan kan tradisi yang dinamakan SLUP SLUPAN ( Tradisi slup-slupan merupakan sebuah upacara selamatan masyarakat Jawa ketika akan menempati rumah baru / bangunan baru, Tradisi slup-slupan dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas yang sudah diperoleh. Pemilik rumah baru / bangunan baru akan mengundang para keluarga, kerabat, dan orang-orang disekitarnya). Begitu hal nya dengan pengurus DPC PKB Kab.Klaten yang mensyukuri telah dibangunnya kantor baru dengan mengundang segenap pengurus PKB dari Cabang sampai PAC untuk hadir dalam taysakuran sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad shalallahu’alaihi wassalam 1444 H .

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPC Bambang Susanto, Sekretaris PKB Gus Marzuki, Ketua Dewan Suro KH Nasrun Minallah dari pondok pesantren Popongan, KH Anas Muzayin beserta jajarannya, Dewan wilayah Jawa Tengah Partai Kebangkitan Bangsa Hamim Irfani dan di dampingi 4 dewan fraksi PKB Kabupaten Klaten yakni Mutohar , Muh Anwar, Ruslan, Jumarno. Sekaligus hadir pula perwakilan dari PAC sekabupaten Klaten, Garda Bangsa, Gema Saba, Perempuan Bangsa dan juga LPP (Lembaga Pemenangan Pemilu) PKB .


Acara digelar di halaman kantor PKB Kabupaten Klaten yang beralamat di Jl. Sunan Bonang No.1 Desa  Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara, Kab. Klaten, Minggu 09 Oktober 2022.

Dalam sambutannya Bambang Susanto mengatakan setalah Dua tahun pandemi tidak bisa menjalankan acara Maulid Nabi Muhammad SAW dengan hidmat karena pandemi, saat ini bisa dilaksanakan dengan hidmat di Kantor DPC PKB, Bambang berharap dengan bersolawat Nabi para pengurus dan jajaran dapat meniru suri tauladan kepemimpinan Nabi Muhammad SAW.

Bambang Susanto menyampaikan bahwa ini kali pertama mengadakan acara di kantor DPC PKB setelah di renovasi, tak hentinya berucap syukur Ketua DPC Kab. Klaten tersebut mengapresiasi seluruh jajaran komponen PKB, bahwa semua itu bisa tercapai berkat kerja keras pengurus DPC, pengurus PAC dan andil para dewan Fraksi PKB sebagai wujud satu kesatuan kerja kolektife.

Bambang Susanto berpesan kepada seluruh komponen PKB untuk bagaimana merawat, menjaga kantor dengan mengoptimalkan kegiatan PKB sebaik mungkin, dengan memperhatikan menegement kantor dengan baik .

Lebih lanjut Ketua PKB Klaten yang nampak sederhana itu juga menyampaikan bahwa di bulan maulid ini khususnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengadakan agenda untuk keliling di seluruh Indonesia kususnya di Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk berkeliling bersholawat, PKB yang terlahir dari Rahim santri menjadikan solawat sebagai modal andalan oleh ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

“Kita ini tidak punya banyak hal, banyak hal itu tidak punya banyak modal, modal kita ya solawatan,  tutur Bambang Susanto sembari tersenyum .

Memulai star solawat dari Jakarta ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar lanjut ke Kota Blitar, dan di waktu yang bersamaan dengan acara maulid Nabi Muhammad Saw 1444H diadakan di kantor PKB Kab. Klaten, Muhaimin juga mengadakan solawatan di Semarang, jelas Bambang .

Dibulan maulid ini PKB giat – giatnya melakukan solawatan supaya tujuan -tujuan kita semua di berkati, hasil, terkabulkan.  Termasuk koalisi antara Partai Kebangkitan Bangsa dengan Gerindra untuk membangun bangsa mengajukan calon Presiden dan Wakil Presiden tidak ada kendala dan diberkahi oleh Tuhan yang Maha Esa, termasuk calon legislatif, dari Kota /Kabupaten, Provinsi hingga Pusat juga tidak lepas dari tanggung jawab pengurus cabang PKB, dengan banjirnya solawat semoga diberikan kemenangan kesuksesan dan diberkahi,  dan seringnya ketemu antara pengurus untuk berdiskusi juga akan memberikan kekuatan untuk memberikan kemenangan bagi kita semua, Pungkasnya

Artikel Terkait
album-art
Menyilau Hari Jadi Klaten
ADVERTISING