Polsek Pogalan Distribusikan Paket Bantuan Beras Kepada Warga Kurang Mampu

Dikonfirmasi Waktoe.id usai menyerahkan bantuan sosial, Kapolsek Pogalan, AKP Kaelani menyebut jika kegiatan ini merupakan implementasi atas arahan Kapolres Trenggalek, AKBP Alith Alarino agar benar-benar dapat dirasakan secara langsung manfaatnya oleh masyarakat

Waktoe.id | Trenggalek.Indonesia – Distribusikan puluhan paket beras, jajaran Polsek Pogalan sasar warga tidak mampu. Hal tersebut dilakukan, guna mewujudkan kepedulian sosial Polri sebagai representasi negara yang hadir ditengah masyarakat. Khususnya dalam situasi perekonomian yang masih belum stabil pasca bencana Covid-19. Kali ini, paket terdiri dari beras sejumlah 10 kg dengan jumlah 15 kemasan.

Dikonfirmasi Waktoe.id usai menyerahkan bantuan sosial, Kapolsek Pogalan, AKP Kaelani menyebut jika kegiatan ini merupakan implementasi atas arahan Kapolres Trenggalek, AKBP Alith Alarino agar benar-benar dapat dirasakan secara langsung manfaatnya oleh masyarakat. “Ini adalah implementasi arahan dari Bapak Kapolres agar bantuan bisa dimanfaatkan warga tidak mampu,” ungkapnya, Selasa (1/11/2022).

Menurut Kapolsek, bantuan didistribusikan secara merata ke wilayah hukumnya dengan memperhatikan azas ketepatan sasaran dan manfaat. Datanya (sasaran bantuan) sendiri berasal dari para Bhabinkamtibmas yang melakukan survei langsung ke desa-desa.

“Sehingga, dipastikan untuk bantuan benar-benar tepat dikarenakan sudah dikordinasikan bersama pemerintah desa setempat,” imbuhnya.

Sebagaimana, salah satu warga yang diberi bantuan secara langsung di pinggir jalan oleh Kapolsek Pogalan ketika mendampingi anggota dalam mengirimkan paket-paket kepada sasaran. Yakni, Panidi (60) warga Dusun Nglembu, Desa Bendorejo yang kebetulan memang masuk kategori orang berkebutuhan khusus.

“Pak Panidi ini adalah salah satu warga Desa Bendorejo yang memang berkebutuhan khusus dengan kondisi ekonomi kurang mampu. Diharapkan, adanya bantuan tersebut minimal bisa membantu kehidupan sehari-hari nya,” ujar AKP Kaelani.

Sementara itu, Panidi dengan terharu dan terbata-bata menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Polri yang secara sepontan memberikan bantuan beras kepadanya. Dia berharap, adanya program dimaksud bisa secara berkala dilaksanakan. Pasalnya, sangat membantu masyarakat dalam kondisi perekonomian sulit sperti sekarang.

“Terimakasih Pak Polisi, semoga amal ibadah bapak-bapak diterima Tuhan Yang Maha Esa. Diharapkan, bisa berkelanjutan karena benar-benar bermanfaat,” pungkas Panidi.

Artikel Terkait
album-art
Menyilau Hari Jadi Klaten
ADVERTISING