Romi Kecam Petrochina “Merampok” Ada Apa?

waktoe.ID – TANJAB TIMUR, Romi Hariyanto Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) dengan tegas menyampaikan Petrochina hanyalah merampok hasil kekayaan alam di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung. Hal tersebut diungkapkan saat peresmian Gedung Koramil di Kecamatan Geragai pada Selasa 21 Maret 2023.

Romi dengan tanpa basa basi langsung berkata dia sebenarnya tidak percaya lagi dengan Petrochina, begitu juga dengan SKK Migas. ” Saya menganggap Petrochina hanya perusahaan yang merampok sumber daya alam (SDA) di Kabupaten Tanjab Timur ini. Yang terus berlindung dibawah ketiak SKK Migas, ” tegas Romi.

Apapun Komitmen yang dibangun petrochina dengan masyarakat dan Pemda Tanjab Timur katanya tak pernah jalan dan selalu dilindungi SKK Migas. “Saya anggap SKK Migas hanya jadi centeng. Kalau saya punya kewenangan saya usir dan bubarkan Petrochina di Tanjab Timur ini, izin pak Danrem saya bicara apa adanya, ” tukas Romi.

“Bila mereka tidak memberikan sama sekali saya bohong pula, ada yang diberikan mereka tapi tidak sebanding apa yang diambil dengan apa yang dirasakan masyarakat Tanjab Timur, itu real silakan tanya masyarakat saya. Saya bicara tidak atas nama pribadi kepentingan daerah masyarakat bahkan negara yang saya sampaikan. Terlalu banyak kebohongan petrochina kepada kami, ” sebutnya.

Dicontohkan Romi ajuan pembangunan Parkir di Polres Tanjab Timur itupun pengajuan selama Dua Tahun dengan nilai Rp. 50 Juta tidak diakomodir oleh mereka. “Apakah Petrochina ini negara dalam negara. Maka saya putuskan dan menjadi perhatian seluruh element putra daerah Kabupaten Tanjab Timur. Tidak akan berurusan lagi dengan petrochina, tidak akan dan telahpun saya keluarkan Petrochina dari forum CSR dan setiap kali kami Rapat CSR Petrochina tidak kami undang. Insyaallah kami masih mampu melayani masyarakat dengan APBD Tanjab Timur. Dak lagi, tidak lagi saya izinkan Pemda untuk melibatkan Petrochina dalam kegiatan apapun dan kami tidak akan ikut kegiatan Petrochina sedikitpun. Saya sudah mengambil keputusan tidak percaya lagi sama omongan orang-orang Petrochina nie. Saya tidak Percaya, ” Pungkas Romi Hariyanto yang mematenkan slogan ” Salah Boleh Bohong Jangan”

Artikel Terkait
album-art
Menyilau Hari Jadi Klaten
ADVERTISING