Sedang Tertidur,Ofi Heftiadi Mahasiswa Unbara Ditembak OTD Saat KKN di Desa Karang Endah Lengkiti

waktoe.id | Baturaja,Sum-Sel.|Mahasiswa Universitas Baturaja (Unbara)bernama Ofi Heftiadi nyaris kehilangan nyawa akibat diduga menjadi korban penembakan orang tak dikenal saat melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Karang Endah Kecamatan Lengkiti Kabupaten OKU pada Sabtu (4/2/2023) dini hari.

Yunizir Djakfar, S.sos,M.I.P. Wakil Rektor I Unbara saat di konfirmasi awak media ini membenarkan adanya salah satu mahasiswa universitas terbesar di OKU itu ditembak oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Betul salah satu mahasiswa kita kena tembak pada bagian pantat sebelah kanan. Saat ini korban masih dalam perawatan di rumah sakit. Alhamdulillah kondisinya selamat,” beber Yunizir saat dihubungi Sabtu siang.

Yunizir mengatakan korban merupakan mahasiswa jurusan Teknik Sipil yang sedang melaksankan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mengabdikan ilmunya di desa Karang Endah Kecamatan Lengkiti.

Menurut keterangan Yunizir Djakfar korban ditembak saat sedang beristirahat di Posko penginapan di desa itu sekitar pukul 04.00 wib

Yunizir menjelaskan dirinya sudah melakukan kunjungan terhadap korban,dan saat menerima informasi dari korban serta rekan mahasiswa yang lain, kejadianya begitu cepat. Saat itu para mahasiswa yang kebetulan ada dua kelompok dengan jumlah 20 orang lokasinya berdekatan sedang istirahat waktu menjelang subuh.

Saat itu ada suara ledakan sehingga membangunkan semua mahasiswa yang berada di situ. Sementara satu mahasiswa sudah kesakitan dan mahasiswa lain melihat ada seorang yang berlari setelah suara ledakan. Mahasiswa yang lain melihat diduga pelaku berlari ke arah hutan dan mencoba mengejar.

“Jadi ada dua kelompok, kelompok yang berada sama korban jumlahnya lima orang semua laki laki dtembaki dan mengenai satu mahasiswa. Mendegar suara ledakan itu pelaku berlari ke arah hutan di sekitar posko,” Kata Yunizir.

Pihak Kampus kata Yunizir telah mengambil langkah langkah dengan mendatangi posko dan melakukan rujukan ke rumah sakit terhadap korban. Saat ini pihaknya telah menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut ke aparat kepolisian.

Artikel Terkait
album-art
Menyilau Hari Jadi Klaten
ADVERTISING