Sekda OKU H. Achmad Tarmizi Rakor Bersama Gugus Tugas Reforma Agraria Kabupaten OKU

Waktoe.id|BATURAJA OKU SUM SEL – Rapat koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA), “Peran Reformasi Agraria dalam Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Kabupaten OKU melalui penataan aset dan akses di bidang pariwisata dan UMKM” tim Gugus Tugas Reforma Agraria Kabupaten OKU Tahun 2022.  Sekda OKU H. Achmad Tarmizi, menyampaikan bahwa rakor ini sangat relevan dengan kebijakan Pemerintah dan Pemda dalam mengefektifkan tertib administrasi hukum pertanahan, dan sudah pasti kami sangat menyambut baik.

Serta kami memberikan apresiasi kepada jajaran Kantor Pertanahan/BPN Agraria dan tata ruang Kabupaten OKU, sebab dalam rapat koordinasi ini semua peserta yang tergabung dalam gugus tugas Reforma Agraria akan memberikan masukan dan pemikiran yang cemerlang tentang langkah-langkah efektif dalam pelayanan administrasi pertanahan, khusus dalam program redistribusi tanah termasuk penanganan potensi kasus pertanahan di Kabupaten OKU.

Berkaitan dengan kebijakan Reforma Agraria, maka telah ditetapkan berbagai Peraturan Pemerintah dan Peraturan Kepala BPN yang terkait dengan administrasi pertanahan, dan salah satunya yang terkait dengan beberapa petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis kebijakan Reforma Agraria.

Guna menunjang kelancaran pemahaman dan pelaksanaan terhadap Reforma Agraria tersebut, kami merespon positif pelaksanaan rapat koordinasi yang difasilitasi oleh BPN untuk mensosialisasikan dan menyatukan pemahaman materi penting yang berkenaan dengan kebijakan dan mekanisme Reforma Agraria.

Kami jajaran Pemda, begitupun instansi vertikal, BUMN/BUMD, dan pemangku kepentingan lainnya dalam kerangka fungsi Pemerintahan akan senantiasa mendukung dan memfasilitasi tujuan pokok kebijakan Pemerintah di bidang pertanahan yang memang sudah pasti diorientasikan bagi kepentingan perbaikan kesejahteraan rakyat.

Dan disi lain, sudah pasti melalui rapat koordinasi saat ini dapat memberikan manfaat besar bagi jajaran Pemkab OKU hingga ke tingkat Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Kelurahan/Desa, dalam hal melakukan koordinasi, fasilitas, dan mediasi terkait pelaksanaan semua rangkaian administratif untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan Reforma Agraria termasuk dalam hal penanganan/penyelesaian permasalahan berupa sengketa pertanahan, baik yang melibatkan perorangan, wilayah Desa, perusahaan, maupun antar kelompok masyarakat.

Acara ini dihadiri oleh, Kepala Kantor BPN Kabupaten OKU, Asisten I, Bank Sumsel Babel, Kepala OPD dan Kabag Terkait.

Artikel Terkait
album-art
Menyilau Hari Jadi Klaten
ADVERTISING