Setelah Empat Jum’at Gagal, Akhirnya Dilantik Juga

Bupati Romi Hariyanto akhirnya melantik pejabat pengawas, administrator dan pejabat tinggi pratama di lingkup Pemkab Tanjab Timur di masjid Ad darojat

TANJAB TIMUR, INDONESIA, Minggu, 7 Agustus 2022 – Sebanyak 50 Aparatur Sipil Negara di lingkup pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur akhirnya dilantik setelah mengalami pembatalan jadwal pelantikan di  Empat Jum’at. Pelantikan pejabat ini di gelar di masjid Ad-darojat setelah kegiatan sholat dhuha bersama.

Dari 50 ASN yang dilantik terbagi masing-masing, 11 jabatan pengawas, 32 jabatan administrator, dan 7 jabatan pimpinan pratama.

Jadwal pelantikan ini terkesan keluar dari pakem, selama ini bupati Romi Hariyanto selalu mengagendakan pelantikan di hari Jum’at, namun kali ini melantik di hari Minggu.

Kejanggalan yang lain, dimana assesment di jabatan pimpinan tinggi pratama sebanyak 10 posisi jabatan namun yang dilantik hanya Tujuh Jabatan  sisanya ditangguhkan. Soal penangguhan ini juga sudah menjadi identik dalam setiap kali ada pelaksanaan lelang jabatan, tetapi biasanya hanya Satu jabatan yang ditinggalkan.

Pejabat  tinggi pratama yang dilantik sebagai berikut:

Sedangkan pejabat pengawas sebagai berikut:

Namun bukan bupati Romi Hariyanto jika tidak menangguhkan atau mengosongkan jabatan meskipun sudah dilaksanakan assesment (proses lelang), tetapi yang biasanya Satu Jabatan Kali ini tidak tanggung-tanggung terdapat Tiga jabatan tinggi pratama yang ditangguhkan, diantaranya: Dinas Pekerjaan Umum dan  Penataan Ruang (DPUPR), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Angga Harisumarta Plt Kepala BPKPSDMD yang ikut dilantik menjadi Kepala BKPSDMD saat dihubungi selulernya mengatakan kepada kantor berita waktoe usai pelantikan, terkait Tiga jabatan pimpinan tinggi pratama yang tidak ikut dilantik karena masih dipertimbangkan oleh bupati.

Jadi tidak ada masalah, tidak ada kegagalan tetapi, tadi bupati menyampaikan hanya ditangguhkan saja dan dalam waktu dekat akan segera dilakukan pelantikan. Dari pansel sudah menyerahkan dokumen ke bupati termasuk KASN sudah memberikan rekomendasi Tiga nama terbaik, tinggal bupati menentukan saja.

Karena mungkin berbagai pertimbangan maka ditangguhkan dulu, tapi akan segera menyusul untuk dilakukan pelantikan. Kalau kenapa ditangguhkan itu kewenagan beliaunya.

Artikel Terkait
album-art
Menyilau Hari Jadi Klaten
ADVERTISING